Pemkab Tebo Berikan Pendampingan Kepada UMKM

Dibaca: 105 kali

SIDAKPOST,ID -TEBO – Pemerintah Kabupaten Tebo akan memfasilitasi bahkan akan memberikan pendampingan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Agar bisa lebih maju dan terarah usaha ekonomi masyarakat Kabupaten Tebo.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tebo H. Sukandar dan menegaskan bahwa Pemkab Tebo sangat konsen serta serius memberi pendampingan maupun memfasilitasi Usaha Mikro Kecil Menegah, yang diharapkan nantinya mampu menopang perekonomian warga terutama kaum perempuan ditingkat Pedesaan.

” Pemkab terus berupaya fasilitasi Usaha Mikro Kecil dan Menegah terutama di pedesaan, kita berharap UMKM ini bisa menopang perekonomian maayarakat, ” Ucap H. Sukandar, Rabu (31/7/2019).

Imbuh Bupati Tebo, diharapkan adanya peran aktif masyarakat yang menggeluti Usaha Mikro Kecil Dan Menegah, nantinya Pemkab bisa mengetahui kebutuhan apa saja yang diperlukan sehingga dapat dibantu oleh Pemkab Tebo.

” Sekarang peran aktif dulu dari masyarakat, apa saja yang dibutuhkan dalam menjalankan UMKM, sehingga APBD bisa dikucurkan,” terangnya.

Masih menurut Bpoati, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah juga harus berinovasi dalam menjalankan usahanya, Jika APBD dirasa masih kurang mampu maka pihaknya berupaya membantu melalui program CSR dari Bank Jambi.

“Modal utama agar UMKM nya berkembang maka harus Berinovasi, jika APBD masih dirasa belum mampu mengcover seluruh UMKM dapat diambil melalui program CSR Bank Jambi, “pungkasnya.( nwr/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT