Mayjend TNI AM.Putranto dan Mayjend TNI Irwan Tinjau Kampung Madani SAD di Sarolangun Jambi

Dibaca: 481 kali

SIDAKPOST.ID, SAROLANGUN – Baru saja usai sertijab beberapa hari kemarin, Dankodiklatad Mayjend AM.Putranto, dan Pangdam II/Sriwijaya yang baru, Mayjen TNI Irwan, dan Plt Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, berkunjung ke Kawasan Kampung Madani Suku Anak Dalam (SAD), Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Selasa (31/7/2018).

Setiba di Sarolangun, rombongan Dankodiklatad bersama Pangdam II/Sriwijaya dan Plt Gubernur Jambi, disambut oleh Bupati Sarolangun.Kunker tersebut dalam rangka meninjau pembangunan kawasan kampung madani SAD setempat.

Selain itu tampak hadir, Danrem 042/Gapu Jambi Kolonel Inf Dany Budiyanto, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, Dandim 042/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, Sekda Drs H Tabroni Rozali, para Kepala OPD lingkup Pemprov Jambi dan Pemda Sarolangun dan yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sarolangun Cek Endra mengucapkan terima kasih kepada Pangdam II/Sriwijaya yang lama Mayjen TNI AM Putranto, yang menggagas ide dan membantu Pemkab Sarolangun dalam membuat kawasan terpadu khusus SAD.

“Saya ucapkan selamat kepada pak Putranto sudah menjadi Dankodiklatad, diganti oleh pak Irwan yang baru. Harapan kami, pembangunan kawasan SAD ini, terus dilanjutkan. Pemkab siap terus mendukung, agar kawasan ini betul-betul bermanfaat untuk pemberdayaan SAD di Provinsi Jambi,” ujar Cek Endra.

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam sambutannya mengatakan pembangunan kawasam cagar budaya Suku Anak Dalam (SAD) sangat membantu kehidupan masyarakat SAD untuk hidup yang lebih baik kedepannya.

“Mari kita bangun kerja sama dalam membangun Negeri Jambi ini, dan saya berterima kasih atas kedatangan bapak Pangdam II/Siwijaya, untuk membantu pembangunan kawasan cagar budaya ini,” katanya.

Kesempatan yang sama, Dankodiklatad, Mayjend TNI AM Putranto, mengatakan agar warga SAD tidak menyiakan pembangunan kawasan kampung madani ini, karena diharapkan warga SAD mendapatkan kehidupan yang layak disini.

“Jangan khawatir, disini akan ada pendampingan sampai warga SAD ini bisa hidup mandiri. Dan pembangunan kawasan SAD akan dipercepat. Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo akan datang untuk melakukan peresmian setelah pembangunan kawasan kampung madani SAD ini selesai,”ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Irwan mengatakan, bahwa dirinya berkomitmen untuk mempercepat pembangunan kawasan kampung madani SAD ini, karena sudah dilihat bagaimana kemajuan warga SAD saat ini.

“Saya yakin kalau kita bekerja sama dan solid, baik Pemerintah Provinsi, Pemda, Polri dan TNI, segala sesuatu pasti bisa kita lakukan,” katanya. (red/fri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT