“Kini Jalan ke Ladang Sudah Bagus Terima Kasih Satgas TMMD Kodim 0416/Bute”

Dibaca: 244 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tinggal beberapa hari lagi, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102, Kodim 0416/Bute, di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo Jambi, akan segera berakhir.

Semua program yang dilapangan semua sudah hampir rampung. Yang menarik dibalik giat TMMD kali ini, datangnya dari salah seorang IRT, benama Maryam warga Desa Pemugaran, pada saat dibincangi dirinya mengaku sangat senang dan bangga jalan menuju ladan miliknya sudah mulus.

Sebut Maryam, sudah puluhan tahun kondisi ini sangat dinatikan oleh seluruh masyarakat yang ada Pulau Temiang. Dulu kalau mau lewat jalan ini harus lebih berhati-hati karena kondisi jalan ini kecil. Namun, semenjak ada program TMMD dari Kodim pihaknya merasa senang dan nyaman.

“Dulu kalau pergi keladang kondisi jalannya kecil pak, apalagi kalau membawa hasil karet miliknya
agak kesulitan karena ruas jalannya sempit tapi, kini sudah bagus dan lebar lagi. Jujur saja bukan hanya saya yang senang, semua warga yang ada kebun di areal pembukaan jalan senang,” ujarnya.

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0416/Bute, pada kesempatan itu juga mengatakan, ibu Maryam dan anaknya sengaja melihat Satgas bekerja dan bercerita terkait pembukaan jalan baru 7,525 Km, menuju ke Kecamatan Rimbo Bujang.

“Sejauh ini, tanggapan dari masyarakat di sekitar lokasi pembukaan jalan sangat lah baik, rata-rata mereka yang memiliki ladang atau pun kebun di sepajang jalan yang baru dibuka sering ikut serta bekerja bersama Satgas,” ujarnya.

Kanjutnya, kalau untuk jalan baru sudah tembus dibuka, kini tinggal mengerjakan sisa yang belum selesai, sekaligus melakukan finising. Dan dalam bebapa hari kedepan disekitar box culvert yang belum di timbun tanah akan segera di tuntaskan.

“Kan box culvertnya baru selesai di cor, setelah keras nanti, maka semua bagian jalan yang ada ini akan kita selesaikan secapat mungking, dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT