Gelar Sosialisasi Wasbang, Sekda Tebo Minta Generasi Muda Amalkan Pancasila

Dibaca: 305 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan nilai – nilai luhur bangsa indonesia, digelar di Aula Kantor Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu, Pada Selasa (31/7/2018).

Dihadiri Oleh Sekda Tebo, Isteri wabup Tebo, Pabung kodim 0416/Bute, Kakan Kesbangpol Tebo, Kasat Binmas Polres Tebo, Danramil Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto, Camat Rimbo Ulu, Kapolsek Rimbo Ulu, Kades Wanareja, Pelajar tingkat SD, SMP, SMA se Kecamatan Rimbo Ulu.

Sosialisasi Wasbang dibuka oleh Sekda Tebo, sebagai pamateri Pabung Kodim 0416/Bute Mayor Inf Mushammid memberikan pencerahan tentang Wawasan Kebangsaan.

Camat Rimbo Ulu Hj Siti Nariyah, S.Pdi memberikan pencerahan tentang Keyakinan terhadap generasi muda dan Kasat Binmas Polres Tebo AKP Aris memberikan pencerahan tentang masalah Narkoba.

Dalam kesempatan itu, Sekda Tebo Drs Abu Bakar, M.Si mengatakan, bahwa Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia yang di dalamnya ada mengandung nilai – nilai luhur bangsa.

Oleh karena itu, generasi muda harus mempelajari serta menggali, mencintai nilai – nilai luhur bangsa, karena anak-anak tidak melihat lansung kejadian kejadian sejarah bangsa Indonesia pada masa lalu.

“Seperti hari ini anak – anak dalam menyanyikan lagu indonesia raya mereka ini tidak menunjukkan nilai- nilai luhur bangsa indonesia, kepada generasi muda harapan nusa bangsa mari hayati dan amalkan butir – butir Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta cintai tanah air Indonesia,” ujar Sekda. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT