Cegah Karhutla BPBD Tebo dan Tim Pantau 33 Titik Hotspot

Dibaca: 253 kali

SIDAKPOST.ID, MUARA TEBO – Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebo, bekerja sama dengan TNI, Polri, Manggala Agni, dan pihak perusahaan, melaksanakan giat pemantauan Karhutla, di wilayah Tebo, Selasa (31/7/2018).

Kabid BPBD Kabupaten Tebo, Antoni Faksi, S.IP bahwa ada 33 titi hotspot, di Tebo terpantau sejal Januari hingga sekarang. Posko Karhutla sudah di buka diantaranya, di TMA, dan wilayah LAJ.

“Dalam pelaksanaan dilapangan, kami bekerja sama tim Karhutla, terdiri TNI-Polri, Manggal Agni serta semua pihak perusahaan yang tersebar di wilayah Tebo,” ujarnya.

Sebut Antoni, kini di setiap Posko secara berkala terus memantau titik hotspot. Karena sekarang ini sudah memasuki musim kemarau jadi harus waspada dan cepat tanggap. Apalgi Asian Game akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018.

“Semoga dengan kerjasama ini, maka semua titik hotspot akan terpantau di wilayah Tebo, dengan itu tak ada Karhutla yang lebih membahayakan. Untuk masyarakat jangan membuang puntung rokok sembanrang, apalagi sengaja membuka lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT