Mas Joko Tukang Bakso Peduli Pendidikan, Bantu Anak Yatim Bersekolah

Dibaca: 549 kali
Peduli Anak Yatim Mas Joko Jadikan Ramida jadi Anak Asuhnya.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Joko Kristanto (43) Warga Jalan Rawa Mangun Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo berjiwa sosial dan penolong, terbukti Mas Joko panggilan akrabnya Sosok Lelaki pendiam dan murah senyum sering menolong kepada sesama.

Mas Joko hidupnya terbilang sederhana sebagai penjual Bakso Gerobak Sorong dan penghasilannya hanya pas-pasan untuk menghidupi anak dan isterinya,  namun peduli dengan pendidikan dan terbukti Mas Joko baru-baru ini mengangkat anak yatim (Ramida) sebagai anak Asuhnya.

Ramida (14) anak yatim  Ayahnya sudah meinggal dunia dan Ramida tinggal dengan ibunya yang sakit-sakitan tidak berpenghasilan dan menempati Rumah Kontrakan di Jalan Sultan Taha Wirotho Agung. Ramida tamatan SD terancam tidak bisa meneruskan pendidikan di SMP, karena ibunya sakit-sakitan dan tidak mampu membiayai pendidikan Ramida.

Karena terharu, Mas Joko mengangkat Ramida sebagai Anak Asuh, dan kini Ramida di Sekolahkan di SMPN 30 Tebo. Kendati Mas Joko punyak anak sendiri, ia dengan niat yang suci dan ikhlas menjadikan Ramida sebagai anak Asuhnya.

Awak Media dan Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Situmorang menyambangi Rumah Mas Joko, di sambut Oleh Isterinya Eti Sunarti (41) didampingi Ramida. Pada kesempatan tersebut, Brigpol Roy memberikan bantuan Uang ala kadarnya kepada Ramida untuk membeli Sepatu Sekolah.

”Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah menyambangi dan membantu Ramida.”Ucap Eti Sunarti dengan ramah.

“Salut dan bangga kepada keluarga Mas Joko walau hidupnya sederhana dengan ekonomi yang pas- pasan tetapi peduli pendidikan, dengan menolong anak Yatim dijadikan anak Asuhnya dan di Sekolahkan,”ujar Brigpol Roy.

Ditempat terpisah, Wasit Wcaksono,S.Pd Kepsek SMPN 30 Tebo mengatakan, pihaknya juga sangat Salut kepada Mas Joko sebagai Orang tua Asuh Ramida.

”Menolong anak tidak mampu supaya tidak putus Sekolah, merupakan Solidaritas dan bagian ikut mendukung program mencerdaskan kehidupan anak bangsa,”Pungkasnya (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT