Babinsa Sertu Daryono, Lingkungan Bersih dan Sehat Bagian Dari Prokes

Dibaca: 131 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Saat sekarang ini
masih sering turunnya hujan disejumlah wilayah Kabupaten Tebo yang dampaknya banyak tempat pemukiman warga menjadi lembab dan kumuh, hal ini dominan bisa menjadi tempat berkembangnya myamuk dan bahkan bisa menimbulkan kerawanan penyakit malaria demam berdarah (DBD) akibat dari gigitan nyamuk aedes aegipti.

Untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah, masyarakat harus dapat membersihkan lingkungan tempat tinggal seperti membersihkan got, mengumpulkan sampah berserakan, menguras dan membersihkan bak mandi dan mengumpul barang bekas yang dapat menampung air hujan dan menguburnya.

“Saat ini masih turun hujan dan untuk mrncegah terjangkitnya bermacam penyakit, masyarakat harus membersihkan tempat kumuh di lingkungannya masing-masing,”imbau Babinsa Sertu toni Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang, pada saat komsos dengan warga di Pasar Blok C Desa Karangdadi Kecamatan Rimbo Ilir, Senin (31/05/2021).

Membersihkan lingkungan tempat tinggal dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sambung Sertu Daryono, untuk individu maupun ditengah keluarga merupakan implimentasi melaksanakan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

” Jangan lupa kepada masyarakat, Saya mengingatkan bahwa Virus Corona belum lenyap dan penularannya masih mengancam jiwa manusia, untuk itu mari kita laksanakan prokes untuk menyayangi keluarga kita,”tutup Sertu Daryono. (asa)

ADVERTISEMENT