Alumni LPI Ponpes Assalam Rimbo Bujang Gelar Tasyakuran

Dibaca: 511 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bergembira dan bercampur haru tampak fenomena pada
gelar Tasyakuran dan Muwadda’ah Alumni Ke 29 LPI Pondok Pesantren As-Salam diikuti oleh para wisudawan, sebanyak 47 Santriwan dan Santriwati yang terdiri dari jurusan IPA dan IPS di Wisuda oleh LPI, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) As-Salam jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Wiroho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kemarin.

Acara yang dikemas dengan sederhana fitengah pandemi Covid-19, yang dihadiri oleh kalangan internal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran dan penularan Virus Corona
yang sampai kini tak kunjung lenyap.

Pimpinan LPI Pondok Pesantren Assalam H.Muhammad Zaki, M.Pir., MA menyampaikan pesan, bagaimanapun juga alumni assalam jangan pernah runtuh apalagi sampai hilang keimanannya, alumni assalam khusunya alumni 29 harus dapat meningkatkan amal shalih dalam bidang apapun nantinya.

“Saya berharap kepada alumni assalam khusunya alumni 29, agar terus meningkatkan amal ibadahnya dimanapun berada, untuk keselamatan dunia wal akhirat,”ungkap Pimpinan LPI Ponpes Assalam H.Muhammad Zaki, Senin (31/05/2021).

Kakak Guru H.Moch Atiq Fahmi, LC., M.Ag. Pengasuh Ponpes Ar-Risalah Lubuk Linggau memberikan wejangan kepada wisudawan, pentingnya lingkungan yang baik untuk mendukung pendidikan akhlak seorang anak, dan ukuran sukses bagi seorang muslim.

“Bermanfaat paling tidak bagi dirinya sendiri dan lebih-lebih bermanfaat bagi lingkungan, ukuran sukses yang kedua adalah berakhlak mulia baik dalam tingkah laku maupun tutur katanya. “ujar H.Moch Atiq Fahmi Pengasuh Ponpes Ar-Risalah.

Untuk diketahui bahwa saat ini LPI Pondok Pesantren As-Salam Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, membuka dan mengelola pendidikan MI, MTs dan MA. Untuk MA IPA, MA IPS dan MA Keagamaan. (asa)

ADVERTISEMENT