Bhabinkamtibmas & Babinsa, Warning Pemdes Jangan Mainkan BLT

Dibaca: 180 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) diharapkan benar – benar tepat sasaran kepada orang yang berhak menerima dan warga kurang mampu. Dimana pada saat ini berpengaruh terhadap ekonomi dan penghasilan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Bripka Afrizal Sandra Polsek Tebo Tengah menyebutkan agar penturan BLT tidak ada masalah maka, pemdes harus benar-benar selektif data dan penerimanya. Semua itu mencegah terjsdinya permasalahan dikemudian hari.

“Apabila data yang diambil tidak valid maka bisa menimbulkan masalah baru ditengah masyarakat. Oleh karena itu, harus profesional dan proforsional dalam melakukan pendataan,”ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Babinsa Sertu Arbain Koramil 416 – 05/Muara Tebo saat mengawal pembagian BLT DD tahap kedua, di Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Minggu (31/05/2020).

Dikatakan, pembagian BLT dilakukan oleh Kades Mangun Jayo, didampingi oleh pendamping desa secara door to door kerumah warga yang menerima.

“Kami bersama Polri terus mengawal pembagian dana BLT. Itu semua supaya pembagian benar-benar sampai kepad yang berhak menerimanya,”cetusnya.

Untuk diketahui Dana Desa Mangun Jayo Rp. 887.374.000 di bagi 30 % dengan jumlah Rp 266.212.200 dan dibagi KK dapat sebanyak 132 KK selama 3 bulan dengan jumlah uang sebulan Rp 600.000 Per KK. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT