Paino Menderita TBC Akut, Butuh Bantuan Dermawan dan Pemkab Tebo

Dibaca: 683 kali

SIDAKPOST,ID.TEBO – Paino (55 ) Warga Desa Penampoiyan Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo -Jambi setahun sudah menderita penyakit TBC, Paino adalah seorang petani karet yang menghidupi satu orang istri dan 6 orang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ( SD).

Pak Paino Sudah pernah dirawat di rumah sakit Umum Sultan Taha Saipudin ( STS) Tebo selama kurang lebih dua minggu, sekarang Pak Paino sudah pulang dan menjalankan rawat inap di Rumahnya dengan kondisi masih terbaring lemas.

Saat wartawan Sidakpost,id menyambangi rumah kediaman Pak Paino, pada jumat ( 31/5/2019), Siti Mohroja ( 36) istri pak Paino mengatakan bahwa suaminya setahun sudah menderita penyakit TBC akut hingga sampai saat sekarang ini belum juga sembuh.

“Suami saya setahun sudah menderita penyakit TBC akut, kemarin sudah pernah dirawat di rumah sakit Umum Tebo.mengingat ekonomi kita tidak mampu lagi untuk membiayai berobat, mau tidak mau pak Paino di rawat di rumah saja, ” ungkap istri Pak Paino.

Tambah istri Paino , kemarin Paino berobat di rumah Sakit Umum Tebo tidak mengunakan BPJS dikarnakan Paino tidak peserta BPJS kesehatan.

Keluh istri Paino, sekarang untuk menghidupi anak dan keluarganya harus bekerja sebagai buruh penyadap karet di kebun milik orang demi anak-anak bisa sekolah.

“Saya mohon doa masyarakat Tebo agara suami saya bisa lekas sembu, juga mohon uluran tangan dan bantuan dari darmawan untuk membantu biayan perobatan Suami Saya,” ucap Siti Muhroja.

Pantauan Wartawan Sidakpost,id dirumah kediaman pak Paino, terlihat rumah tersebut cukup memperihatinkan dan sepantasnya mendapatkan bedah rumah dari pemerintah Kabupaten Tebo. (nwr/asa).

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT