Safari Ramadhan di Pelepat Ilir, Wabup : Jalan Rigit Beton Segera Dibangun

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto Safari Ramadhan di Dusun Karya Harapan Mukti, Pelepat Ilir, Kamis (30/3). Foto : sidakpost.id/julian. Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto selaku ketua tim II menggelar safari Ramadhan di Musholla Baiturrahman, Dusun Karya Harapan Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir, Kamis (30/3/2023).

Seperti biasa, kegiatan safari juga melalui rangkaian buka puasa bersama dan sholat magrib, isya dilanjutkan tarawih. Selain itu, ada juga penyerahan bantuan karpet untuk masjid setempat.

“Ini merupakan kegiatan rutin pemerintah kabupaten Bungo karena dengan kegiatan ini lebih dekat dengan masyarakat dalam momentum bulan yang penuh berkah ini. Juga bisa bersilaturahmi langsung,” ucap Apri.

Memang kata Apri, safari tahun ini menjadi dua tim untuk yang tim pertama dipimpin oleh bapak Bupati langsung dilaksanakan di Kecamatan Jujuhan. Untuk malam ini, adalah tim II tergabung dalam kecamatan Pelepat Ilir.

“Peran serta masyarakat untuk senantiasa menciptakan suasana aman, nyaman dan tertib ditengah masyarakat selama bulan ramadhan adalah harus, biar kita beribadah lebih tenang,” kata dia.

Ingat mari manfaatkan bulan ramadhan ini dengan baik, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.  Puasa tak hanya menahan lapar dan dahaga saja tapi semua.hsrus dijaga agar mendapat pahala.

Selain itu, Wabup menghimbau kepada orang tua lebih meningkatkan perannya dalam menjaga anak-anak dari pengaruh kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba sangat meresahkan, oleh sebab itu, mari kita jaga dan awasi anak-anak kita agar tidak terjerumus pengaruh barang terlarang. Karena ini adalah tugas bersama untuk mengawasi nya,” ajaknya.

Dilain sisi, Wabup secara gamblang juga menyampaikan kalau pemerintah segera melanjutkan perbaikan jalan di Pelepat Ilir. 2020-2021 sempat terhenti perbaikan itu akibat wabah covid-19, dan mulai dikerja di 2022, jalan Bandara ke arah sungai Buluh juga Muara Kuamang.

“Tahun ini kita lanjutkan rigid beton dari arah Bandara ke Kuamang Kuning dengan dana Rp 14,96 miliar termasuk bantuan dari Pemerintah Provinsi. Kemudian untuk pemeliharaan jalan asahan Purwosari ke Mulya Jaya, dengan anggaran 2,5 Milyar.

Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala, dan saat ini sedang proses tender, April akan kontrak dan pekerjaan jalan sampai Desember,” tutup Apri.

Hadir Asisten Bupati bidang pembangunan dan perekonomian, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala PA, Perwakilan Polres Bungo, Kodim 0416/Bute, OPD, Para Kabag Rio Karya Harapan Mukti, tokoh agama dan masyarakat. (Jul)