Curhatan Warga di Terminal Tipe A, Pak Polisi Tolong Aksi Pencurian dan Narkoba Semakin Marak

Tampak Warga dan pihak terminal Tipe A mengikuti Program Jumat Curhat dari Polres Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bulan ramadhan program ‘Jumat Curhat’ dari Polres Bungo sasar terminal Bus Tipe A SKB, kelurahan Manggis, Kecamatan Batin III, Kabupaten Bungo, Jumat (31/03/2023).

Kapolres Bungo, AKBP Bram melalui, Plh Wakapolres Bungo, Kompol Cahyo Putra Lelono menjelaskan, karena sekarang ini baru sepekan bulan puasa maka, apapun keluhan terkait di terminal ini disampaikan.

Plh Wakapolres Bungo, Kompol Cahyo saat mengisi program Jumat Curhat di Terminal Bus Tipe A Muara Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

“Selain buka. Ramadhan tentu jelang idul Fitri nanti banyak hal hal yang disampai kepada kami kepolisian silahkan saja. Ini memang untuk kita saling berkomunikasi antar sesama demi keamanan Bungo,” ujar Kompol Cahyo.

Kompol Cahyo juga berharap, semua yang menjadi keluhan selama ini baik kendala di terminal atau permasalahan mobil yang masuk ke terminal boleh disampaikan ini menjadi tempat berbagi keluh kesah dan masukan demi keamanan bersama.

“Kami ingin seluruh pelayanan terminal ini lancar dan sesuai aturan, karena bila kita saling bekerja sama tentu segala tindakan yang buruk akan bisa dicegah. Karena kita ini di wilayah pelintasan jadi bisa saja ada pengiriman barang-barang terlarang,” ujar Cahyo.

Seorang agen PO Bus di Terminal Tipe A, Zakaria berharap agar kepolisian patroli penumpang yang masuk di pinggir jalan. “Bila itu terjadi, maka terminal akan sepi, dan pendapatan semua agen berkurang,” ujarnya.

Selain itu, M Sutami ketua Lembaga Adat Melayu Jambi, kecamatan Bathin III, juga mengeluh masih banyak terjadi pencurian hewan ternak. Selain itu, pencuri pakaian di jemuran, akibat marak peredaran narkoba.

“Semoga kepolisian setelah Jumat Curhat ini bisa meningkatkan patroli di kecamatan Bathin III ini, karena banyak persoalan dan ini harus pihak berwajib yang mengatasi, kami masyarakat siap mendukung polisi,” katanya. (zek)