Jelang Ramadhan, Pemkab Tebo Turun Ke Pasar Cek Harga Kebutuhan Pokok

Dibaca: 198 kali
Tim Pemkab Tebo dipimpin Sekda Cek Harga sembako, di Pasar Sarinah Wirotho Agung Rimbo Bujang/Foto : sidakpost.id (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo jelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah 2022 Masehi, hari ini turun ke Pasar tradisional Muara Tebo dan Pasar Tradisional Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Kamis (31/03/2022).

Tim Pemkab Tebo yang dipimpin oleh Sekda Tebo Drs Teguh Arhadi,MM didampingi oleh Asisten, Kadis Disperindagnaker dan sejumlah OPD terkait, juga tampak hadir saat Tim Pemkab berada di Pasar Sarinah Camat Rimbo Bujang M.Syarif,SE,ME, Danramil 416-07/RB Kapten Inf Wakhid Nurokhim, Kanit Binmas Polsek Aipda Sugiono, Babinsa, Satpol PP dan lainnya.

Sekda Tebo Teguh Arhadi, pada saat dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan,
bahwa Stok Sembako masih mencukupi dan aman yang ada disejumlah Pasar Kabupaten Tebo, untuk selama bulan Suci Ramadhan dan Lebaran nanti.

“Kita akui setiap memasuki Ramadhan sudah biasa ada kenaikan, tetapi ada dua hal yang penting yaitu kita memastikan ketersediaan barang pokok dan stabilitas harga masih dapat terjangkau oleh masyarakat,” terang Sekda.

Camat Rimbo Bujang M.Syarif dikonfirmasi menuturkan, dalam pengecekkan dan monitoring Tim Pemkab hari ini di Pasar Sarinah Wirotho Agung sejumlah bahan kebutuhan masyarakat ada mengalami kenaikan tetapi tidak signifikan, lain halnya dengan daging sapi ada kenaikkan yang cukup lumayan yaitu mencapai Rp 150 ribu per kilo.

“Kita dari pihak Kecamatan akan terus memonitoring harga sembako di Pasar Sarinah, diharapkan jelang dan memasuki Bulan Ramadhan harga Sembako tetap stabil. tidak ada lonjakan kenaikan harga yang melambung tinggi. ” harapnya. (asa)

ADVERTISEMENT