Bupati dan Wakil Bupati Tinjau Rumah Salah Satu Warga Musibah Kebakaran

Dibaca: 66 kali
Bupati dan Wabup Tanjung Jabung Barat Tinjau Rumah Warga Yang Kebaran/Foto : sidakpost.id (Satria)

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR -Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag turun kerumah salah satu warga Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, yang tertimpa musibah kebakaran, Kamis (31/03/2022).

Sebelumnya, Bupati Mendapati laporan adanya musibah kebakaran yang terjadi di rumah salah satu warga dan langsung bergerak menuju lokasi kejadian.

Bupati didampingi Wakilnya, Hairan SH, juga serahkan bantuan tanggap darurat kepada korban, berupa makanan cepat saji, pakaian, perlengkapan sehari-hari, peralatan dapur, dan lainnya.

Tidak ada korban jiwa pada kebakaran yang terjadi sekitar pukul 9.20 WIB pagi tadi, namun kebakaran tersebut mengakibatkan rumah Imam Tauhid (111) habis terbakar.

“Kami dari Pemerintah Daerah turut berbelasungkawa atas kejadian kebakaran yang menimpa mbah Imam Tauhid yang berumur 111 Tahun, yang hidup sebatang kara di Desa Purwodadi RT 14 Kecamatan Tebing Tinggi ini yang terbakar pukul 09.20 Wib,” ungkap Bupati usai meninjau lokasi.

”Alhamdulillah disini Mbah Tauhid selamat, namun rumah tempat ia tinggal habis terbakar, seperti kita ketahui, Mbah Tauhid tinggal sendiri dan saudaranya sedang di luar kota,” jelasnya.

Bupati berharap, bantuan yang diberikan Pemerintah dapat meringankan beban Imam Tauhid selaku korban kebakaran.

“Kami disini juga memberikan bantuan Logistik berupa Matras, Selimut merah, sandang dewasa, Familiy Kids, makanan siap saji, Lauk siap saji, Peralatan dapur, dan Kasur,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati menghimbau kepada warga masyarakat Tanjab Barat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahaya kebakaran.

“Saya sarankan agar selalu mengecek kondisi peralatan listrik atau peralatan sehari-hari lainnya yang berpotensi menimbulkan kebakaran,”tutupnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Kadis Sosial Saifudin, Kepala BPBD Zulfikri, Sekcam Tebing Tinggi, Polsek, Babinsa, Kades Purwodadi, dan tokoh masyarakat setempat. (adv/str)

ADVERTISEMENT