Tolak Paham Radikal dan Terorisme, Polres Sarolangun Gelar Apel Bersama

Dibaca: 134 kali

SAROLANGUN – Bertempat di Lapangan Mapolres, Kepolisian Resor (Polres) Sarolangun menggelar Apel bersama TNI, Polri, Pemda, lintas agama, ormas, OKP dan yayasan sosial dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat tolak segala bentuk paham radikal dan terorisme di Kabupaten Sarolangun, pada Selasa (30/03/21) pagi.

Kapolres Sarolangun, AKBP. Sugeng Wahyudiyono mengatakan, sesuai dengan permintaan pimpinan Kapolri, bahwa diharapkan tidak menganggap remeh terkait situasi yang ada saat ini, dan untuk selalu waspada khususnya di Sarolangun.

“Untuk di Sarolangun saat ini, kita tidak boleh lengah dan menganggap remeh. Lebih baik kita menilai lingkungan kita ada ancaman, sehingga kita dapat lebih waspada, lebih teliti dan peka terhadap perkembangan lingkungan sekitar,” Ungkapnya.

Kapolres menyebutkan, pihaknya bersama dengan TNI, Pemkab, dan Pokdar Kamtibmas akan melakukan penjagaan dan pengamanan di tempat ibadah, yang digunakan umat Nasrani. Dalam melaksanakan perayaan hari besar agama pada 2 April 2021.

“Kita akan menempatkan personil untuk melakukan penjagaan dan pengamanan di tempat ibadah yang akan melaksanakan kegiatan hari besar agamanya. Mulai dari tanggal 1 hingga 5 April nanti,” ujar Kapolres.

Kapolres juga memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan keagamaan yang akan dilakukan umat Nasrani mendapatkan penjagaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk saudara kita umat Nasrani yang akan melaksanakan kegiatan ibadah, kami pastikan kegiatan keagamaan yang akan kita amankan semaksimal mungkin. Untuk menekan gangguan Kamtibmas oleh kelompok – kelompok yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya. (RH).

ADVERTISEMENT