Corona Belum Lenyap, Koptu Syafarudin Dampingi Tim Kes Giat Tracking

Dibaca: 94 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koptu
Syafarudin Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo mendampingi Tim Kesehatan (Tim Kes) Puskesmas Rimbo Bujang II dalam rangka giat Tracking, bertempat di Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Tampak dalam kegiatan Tracking ini
petugas gugus tugas Covid 19 Rimbo Bujang Amelia Triana Amkeb, petugas Puskeamas Rimvo Bujang II, Bidan Desa (Bides) Cahya H Purba Amkeb dan lainnya.

Babinsa Koptu Syafarudin dikonfirmasi memgatakan bahwa berdasarkan data yang ada sampai sekarang ini Virus Corona belum lenyap, untuk menyikapi kondisi ini Tim kesehatan melakukan Tracking pendeteksian dini penyebaran Covid-19.

” Kepada masyarakat jika punya keluhan penyakit jangan sungkan untuk berobat dan ber Koordinasi dengan Bidan Desa ataupun Puskesmas, “ujar Babinsa Koptu Syafarudin, Rabu (31/03/2021).

Tim gugus tugas Covid 19 Puskesmas Rimbo Bujang II Amelia Triana Amkeb menuturkan, bahwa konsep pelacakan kontak dimaksudkan untuk memberikan respons cepat ke orang yang baru atau diduga terinfeksi dan mengawasi mereka dengan cermat, Langkah ini bagian dari pencegahan penyebaran Virus Corona lebih lanjut.

” Identifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 inilah yang merupakan konsep contact tracing., gagasan dalam konsep ini untuk pencegahan penyebaran infeksi ke kerumunan besar atau komunitas melalui pemutusan rantai transmisi,”terang Amelia Triana. (asa)

ADVERTISEMENT