Babinsa Koramil 01/Rantau Pandan Lakukan Komsos dan Patroli Karhutla

Dibaca: 106 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Serda Bakri babinsa Koramil 416-01/ Rantau Pandan, menggelarkan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan serta monitoring debit air sungai batang Bungo di Kecamatan Bathin III Ulu, Selasa (31/03/2021).

Serda Bakri mengatakan, kegiatan patroli dan sisialisasi untuk mencegah kebakaran hutan di wilayah setempat. Masyarakat tetap diingat kalau membakar hutan bisa dipenjara. Oleh karena itu selalu diingatkan.

“Kita ingin masyarakat tak ada lagi membuka lahan dengan cara dibakar. Oleh karena itu kita terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada,”katanya.

Selian patroli kebakaran hutan dan lahan, warga juga diingatkan agar menjaga anak-anak mereka agar tidak membiarkan anak-anak bermain di sekitar sungai. Ini semua untuk mencegah agar tidak terjadi sesuatu hal.

“Kita ingin, anak-anak kita tidak ada yang sengaja bermain di pinggir sungai untuk mencegah agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Seperti yang sudah terjadi di daerah lain,”katanya.

Sementara itu Serda Yulierwan juga melaksanakan komunikasi sosial dengan masyatakat Suka Jaya Kecamatan Muko-Muko Bathin VII terkait peting ketahanan pangan dan menanam sayur di lahan tidur.

“Mari kita manfaatkan lahan kosong untuk kita tanam sayuran. Dengan seperti itu, lahan tidak ada yang dibiarkan begitu saja. Dan juga bisa sebagai pendapatan dalam kondisi pandemi covid-19,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT