Relawan Desa Aurcino, Mulai Semprotkan Cairan Disinfektan

Dibaca: 201 kali

SIDAKPOST,ID.TEBO – Relawan Desa Aurcino Kecamatan Vll Koto, Kabupaten Tebo, mulai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Desa. Hal tersebut, untuk memutus mata rantau wabah virus Corona atau (Covid-19) Selasa (31/3/2020).

Langkah ini dilakukan oleh aparat Desa, sesuai instruksi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi Nomor 8 Tahun 2020. Tentang Desa tanggab Copid-19 dan penegasan padat karya tunai.

Ahmad Paisal Kasi Kesra Pemdes Aurcino saat dikonfirmasi mengatakan, relawan Desa sudah mulai bergerak, untuk penyemprotan disinfektan dengan menggunakan alat semprot seadanya.

“Tindakan ini dilakukan, untuk memutus mara rantai penyebaran virus Corona. Sasaran yang kita semprot, pasilitas umum, ponpes, tempat ibadah dan sekolah. Penyemprotan ini, berlanjut besok, karena jangkauan wilayah Desa cukup luas,” katanya.

Dikataka, untuk besok pagi sasaran disemprot rumah-rumah warga. Selain itu, warga juga diajak untuk menerapkan pola hidup bersih selalu cuci tangan bila sudah menyentuh apapun dan juga harus banyak mengkonsumsi vitamin E dan C.

“Jadi bukan ganya penyemprotan saja tetapi mari juga kira berdoa, agar kita semua terhindar dari wabah virus Corona. Dengan seperti ini, keluarga kita bisa terhindar dari wabah tersebut,”tukasnya.

Terpisah, kepada MTS Ponpes An-Nizomiyah mengucapkan terima kasih kepada tim relawan Covid-19 Desa Aurcino. Karena telah berinisiatif mencegah penyebaran wabah virus Corona  di wilayah setempat.

“Meski libur namun anak-anak kita tetap bejalar membaca Al Qur’an, Tahfis, dan yang lain tetap berjalan. Semoga kita semua dijauhkan dari wabah virus Corona,”tutupnya. (nwr)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT