Kejar Pemasangan Mal, Box Culvert Pertama Siap Dicor

Dibaca: 262 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk memaksimalkan hasil pengecoran box culvert, satgas dan warga benar-benar teliti dalam membuat mal. Karena kekuatan box culvert itu sendiri dilihat dari besi dan cor yang akan dibuat.

Pantauan dilokasi, satgas bersama warga sangat teliti dalam merangkai besi untuk kekuatan dari box itu sendiri. Untuk itu, sebuha box culvert saja agak memakan waktu lama, mulai pondasi box hingga pemasangan mal box itu sendiri.

“Memang sebelum di cor, semua kekuatan box perlu diperhatikan. Karena setelah box selesai nanti, akan terus dilalui air, oleh karena itu harus benar-benar kokoh agar hasilnya tetap bagus,” kata Komandan SSK, Kapten Arm Abasri.

Yakub warga sekitar mengatan, memang kalau dilhat, untuk sebuha box culvert besinya sangat luar biasa. Oleh karena itu, bersama TNI dirinya bersama warga lain, ikut memasang mal box di lokasi jalan baru tersebut.

“Kalau dilihat, rankaain besi dan mal box culvert sudah hampirnsiap. Setelah itu nanti, baru lah dicor dengan cara gotong royong. Saya sangat yakin sahari saja dengan gotong royong cor box ini akan selesai,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT