Babinsa Koramil 01/Rantau Pandan Bantu Semai Bibit Padi Warga

Dibaca: 124 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Laman Panjang, Kecamatan Bathin III Ulu, dari Koramil 416-01/Rantau Pandan, Serda Teguh Widodo bersama petani membantu menyemaikan bibit padi milik pak Puadi, Minggu (31/3/2019).

Penyemaian tersebut dilakukan Babinsa dan pemilik lahan guna mempercepat pembibitan. Sekaligus meringankan beban masyarakat binaannya.

Menurut Serda Teguh, bibit padi harus disemai secara baik dan tertatur, agar bisa tumbuh lebih bagus. Jadi ada cara khsusu agar semua bibit yang disemai bisa tumbuh lebih semupurna.

“Teknik meneyemai merupakan salah satu cara agar benih tumbuh lebih baik. Seperti jarak bibit yang disemai harus diperhatikan, agar tidak ada terjadi penyempitan saat dia tumbuh,”katanya.

Serda Teguh juga menyampaikan, memyemai bibit padi ini, sekilas tampak lebih mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun, tetapi semua dilakukan lebih lebih teliti agar semua benih yang disemai bisa tumbuh dengan sempurna.

“Jadi teknik, menyemai bibit memang tidak dilakukan secara sembarangan, karena mengakibatkan bibit tumbuh tidak sempurna,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT