Unik! Pisang di Dusun Mangun Jayo Berbuah Dua Kali

Dibaca: 388 kali
Inilah Pohon Pisang Batu Milik Warga Mangun Jayo Bungo Berbuah Dua Kali di Batang Yang sama.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pohon pisang milik warga, Kampung Danau Raya, Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo yang sudah dua bulan ditebang, kini kembali megeluarkan buah dari batang sama.

Bustami (45), pemilik kebun pisang tersebut mengaku terkejut karena belum pernah terjadi hal yang semacam itu. Disamping itu dia juga senang karena pisang yang sudah ditebang berbuah kembali.

“Ini baru pertama kali, pisang kami berbuah dua kali. Senang pisang lah ternyata berbuah lagi, saya berharap setelah ditebang nanti kelak kemabali berbuah lagi dan saya tak perlu lagi menanam pisang,” ujar Bustami, Sabtu (31/3/2018).

Sebut Bustami, sudah banyak pisang yang dia tebang karena panen, akan tetapi tidak pernah berbuah lagi di batang yang sama. Entah apa bisa lagi berbuah di tempat yang sama yang jelas sudah ditebang.

“Kalau untuk warga belum banyak yang tahu hal ini, tapi kepala Kampung kami sudah melihat secara langsung keunikan pisang batu berbuah dua kali ini,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Kampung Danau Raya Dusun Mangun Jayo, Masturi ketika dibincangi dia menyebutkan, kejadian pisang berbuah dua kali baru kali ini terjadi di Mangun Jayo, mungkin kalau di daerah lain sudah banyak seperti ini.

“Ini baru yang pertama kali, kami temukan ada pisang berbuah dua kali, padahal sudah batang sudah ditebang dan dipanen. Ini sungguh kuasa tuhan yang maha esa, kalau tuhan berkendak tak ada yang tidak mungkin, ” ucap Masturi. (zek)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*