Ratusan Siswa di Tebo Menangis, Saat Gelar Doa Bersama Jelang Ujian Nasional

Dibaca: 386 kali
Siswa Gelar Doa Bersama Sambut UN April Nanti.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Berbagai cara yang dilakukan oleh Siswa agar sukses dalam ujian nasional 2018 mendatang, tidak hanya belajar materi ujian saja siswa juga menggelar doa bersama.

Para siswa berharap tidak menemui kendala dalam menghadapi UN yang akan dilaksanakan bulan April nanti.

Seperti yang dilakukan oleh ratusan Siswa kelas IX MTs Darurrahman Tebo bersama guru menggelar doa bersama, mereka berdoa sambil menangis terharu ,memohon kehadirat Tuhan yang maha kuasa, agat nanti diberikan kekuatan mental spiritual jelang dan menghadapi  UN mendatang, Sabtu (31/3/2018).

Kepala Sekolah MTs Darurrahman Tebo Jambari saat dikonfirmasi mengatakan, jelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK ) para siswa mengelar doa bersama agar diperlancar dalam pelaksanaannya.

“Berbagai cara yang dikemas disiapkan diantaranya, simulasi serta pengarahan para siswa/i untuk giat belajar, siapkan mental dan disiplin peserta UN, ” ujar Kepsek Jambari.

Sementara, Andiyan Antono salah satu guru MTS Darurrahman menambahkan, doa bersama dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada siswa dalam menghadapi UN nanti.

“Kami berharap para siswa fokus dan tenang dalam mengerjakan ujian nanti, apalagi siswa dihadapkan pada ujian nasional berbasis komputer,” tutur Andian Antono. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT