Sejumlah Kios dan Rumah di Tanjabbar Ludes Terbakar

Dibaca: 332 kali

SIDAKPOST.ID, TUNGKAL – Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Tanjung Barat (Tanjabbar). Sejumlah rumah dan kios warga di Jl.A Yani RT 04 Kelurahan Tungkal 4 Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjabbar, dilaporkan ludes terbakar, sekitar pukul 14.30, Senin (31/01/22).

Kebakaran tersebut menghanguskan enam rumah dan delapan kios. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai 1 miliar.

Informasi dari BPBD Tanjabbar, kebakaran kali pertama diketahui oleh Ahmad Syafei. Kala itu, saksi melihat api disertai suara ledakan di dalam kios milik pak Aseng pemilik kios Kasur.

Dugaan sementara, api berasal dari ampere meter listrik milik pak Aseng, kemudian api dengan cepat membesar dan membakar kios dan rumah yang berada di sekitar kios milik pak Aseng, di .ana kios milik pak Aseng berada di tengah-tengah kios dan rumah.

Kemudian sekira pukul 14.40 Wib, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman dibantu oleh BPBD, Yayasan Budi Luhur, TNI, Polri dan Masyarakat sekitar, kemudian api berhasil dipadamkan pukul 16.25 Wib. (str)

ADVERTISEMENT