Al Haris : Pos Permanen Pantau Truk Batu Bara akan Dibangun

Dibaca: 358 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Penanganan permasalahan truk angkutan batu bara, Gubernur Jambi Al Haris meminta agar mereka diawasi untuk mengatur jalur rekayasa angkutan tersebut.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan akan membangun sebuah pos permanen di Batanghari untuk mendirikan pos pemantauan operasional truk batu bara.

“Nanti dibangun saja pos pemantauan untuk petugas di Batanghari,” kata Al Haris dalam rapat evaluasi dan tindakan lanjut penyelesaian permasalahan angkutan batu bara, Senin (31/01/22).

Rapat evaluasi ini yang dilakukan di rumah dinas Gubernur Jambi, yang juga dihadiri unsur forkopimda Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan dinas terkait lainnya.

“Saya minta agar Dinas Perhubungan Provinsi Jambi koordinasi dengan dinas PU untuk membangun pos permanen ini di Batanghari,” tambahnya.

Dikatakan Al Haris, untuk konsep pos tersebut bisa dikoordinasikan dengan Dirlantas Polda Jambi. Permasalahan angkutan truk batu bara merupakan permasalahan bersama.

“Bukan hanya menjadi beban satu instansi saja, mengingat perusahaan pertambangan batu bara melibatkan berbagai sektor mulai dari pra produksi, proses produksi, operasional sampai dengan pemasaran. Kita butuh pos permanen, karena kita pikirkan kesehatan petugas juga yang berjaga malam di sana,” tutupnya. (adv/rat)

ADVERTISEMENT