Awas Tanah Longsor Dimusim Hujan, Babinsa Suraji Ingatkan Warga

Dibaca: 139 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kepada warga masyarakat untuk selalu waspada kemungkinan terjadinya banjir, tanah longsor yang sering kali terjadi ketika musim penghujan tiba, penyebabnya adalah adanya curah hujan yang tinggi di daerah terutama perbukitan maupun tebing sungai mengakibatkan struktur tanah menjadi labil.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Serma Suraji Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo kepada tokoh masyarakat, pada saat Patroli waspada bencana alam bersama Anggota BPD Subki dan Kadus Fery Ismail, bertempat di seputaran Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Babinsa Serma Suraji dikonfirmasi menyebutkan, dirinya bersama BPD, Perangkat Desa dan Kadus melakukan patroli waspada bencana alam musim penghujan ini, diwilayah Purwoharjo Rimbo Bujang.

Kepada warga masyarakat terutama yang bermukim di bantaran Sungai maupun dataran rendah, agar selalu waspada dimusim hujan terlebih intensitas hujan tinggi, yang dapat mengakibatkan air Sungai meluap dan banjir serta dataran tinggi atau tebing sungai bisa longsor.

” Selain itu pandemi Covid-19 belum lenyap, mari pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman dan hindari kerumunan orang,” tutur Babinsa Serma Suraji, Minggu (31/01/2021).

Kadus Fery Ismail mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah berpatroli bersama, untuk memantau dan mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana alam dimusim penghujan ini.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini aktif memonitor tentang kamtibmas, diwilayah Purwoharjo Rimbo Bujang,”ucap Kadus Fery Ismail. (asa)

ADVERTISEMENT