Tanpa Pamrih, Ade Irawan Latih Sepak Bola Anak – Anak Pasar Sarinah

Dibaca: 609 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ade Irawan, bersama temannya demi cintanya dengan dunia olahraga sepak bola tepatnya setahun yang lalu pada tahun 2018 mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) dengan Kesebelasan anak – anak yang diberi nama Persatuan Sepak Bola Pasar Sarinah (PSPS).

Ade Irawan pelatih kesebelasan PSPS dengan Ketuanya Boim Fajar Mulia, Sekretaris Zal Mandiri dan Bendahara Bang Pen. Mereka ini bermodalkan tekad dan semangat yang tinggi bahkan tanpa pamrih dan ikhlas sering merogoh uang saku sendiri untuk biaya pembinaan dan melattih kesebelasan PSPS.

Pemain kesebelasan PSPS adalah anak – anak usia SD yang berasal dari Pasar Sarinah dan sekitar kelurahan Wirotho Agung Kecamatan, Rimbo Bujang, Tebo.

“Sampai saat ini kita tanpa pamrih melatih dan membina anak – anak Kesebelasan PSPS, mereka ini kita bebaskan tanpa dipungut biaya apapun. Harapan kita dinasa mendatang PSPS dapat mencetak pemain muda untuk timnas,” kata Ade Irawan Pelatih PSPS, Kamis (31/1).

Lanjut Ade, kesebelasan PSPS, berlatih di lapangan hijau jalan Sultan Taha samping SMAN 2 Tebo Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. Dengan jadwal latihan setiap hari Minggu pagi, Selasa sore dan Kamis sore.

“Kita berharap agar stakeholder serta pihak pemerintah, pihak berkompeten dibidang olahraga, dari Kecamatan dan Kabupaten, untuk memperhatikan lebih serius demi kemajuan sepak bola di desa, maupun kelurahan,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT