Kapolres Tebo, Dukung Gerakan Hadang Narkoba

Dibaca: 881 kali
fhoto (istimewa)

SIDAKPOST.ID, TEBO – LSM Gerakan Hadang Narkoba (Gerhana) Kabupaten Tebo sangat perihatin maraknya penyalahgunaan Narkoba yang merambah dikalangan generasi muda maupun warga sampai kepelosok desa di wilayah Kabupaten Tebo. Kondisi ini sudah meresahkan para orang tua maupun elemen masyarakat.

Maraknya penyalahgunaan narkoba di wilayah Tebo, dibuktikan dengan sering kali para Polisi meringkus para tersangka. Baik itu kurir, pemakai dan bandarnya. Kondisi ini sudah sangat mengkhawatirkan masyarakat.

Ketua LSM Gerakan Hadang Narkoba Kabupaten Tebo Bujang Endita mengatakan, LSM Gerhana berdiri di Tebo seiring dibentuknya Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tebo pada tahun 2003 yang silam.

“Penyalahgunaan Narkoba diwilayah Kabupaten Tebo tidak dapat ditolelir lagi sudah masuk kategori Stadium IV, dampak penyalahgunaan Narkoba ini sudah sangat meresahkan para Orang tua maupun elemen masyarakat,” ungkap Endita, Kamis (31/1).

Sambung Ketua Gerhana Tebo Endita, yang juga Ketua Ikatan Keluarga Korban Narkoba lebih jauh menuturkan, untuk memerangi Narkoba bukan hanya tugas Polisi saja, melainkan tanggung jawab semua elemen anak bangsa atau semua masyarakat untuk bersama memerangi Narkoba sampai ke akarnya.

“Kita dari Gerhana siap digandeng dan mohon dukungan oleh Stakeholder maupun Instansi terkait, dalam giat sosialisasi dan pembinaan terhadap generasi muda di Sekolah, Ponpes dan lainnya tentang Bahaya Narkoba,” ujarnya.

Sebut Endita sudah banyak para orang tua, tokoh masyarakat, guru mengaji dan lainnya yang mengadu dan melaporkan ke LSM Gerhana terkait dampak penyalah gunaan Narkoba sampai kepelosok desa.

“Dampak penyalahgunaan Narkoba, sebagai anak atau generasi muda yang mengkonsumsi narkoba akhlaknya rusak melawan Orang tua, meresahkan lingkungan dan porak poranda masa depannya,” tutupnya.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, pihaknya sangat mendukung positif giat LSM Gerhana Tebo dalam ikut serta bersama masyarakat untuk mematahkan dan memerangi Narkoba sampai ke akar-akarnya.

“Kita akan bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak LSM Gerakan Hadang Narkoba maupun Stakeholder yang ada, dalam rangka mensosialisasikan Bahaya Narkoba di Tebo, ” tutur Kapolres Tebo. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT