Pj Bupati Muaro Jambi Resmikan Taman Tugu Obor Pijoan

Pj Bupati Muaro Jambi Resmikan Taman Tugu Obor Kelurahan Pijoan. Jumat (30/12). Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Taman Tugu Obor di Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muaro Jambi diresmikan oleh PJ Bupati.

Pejabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah usai meresmikan taman tugu obor sekaligus menyerahkan sembako dan bonus atlet serta peringati hari perumahan, Jumat (30/12/2022) pagi.

Hadir dalam acara tersebut wakil Gubenur Jambi yang diwakili staf ahli Pemerintahan Provinsi Jambi dan sejumlah Kepala OPD dalam lingkup Pemkab Muaro Jambi.

Kadis Perkim Kabupaten Muaro Jambi Firmansyah mengatakan, taman tugu Obor tersebut dilengkapi dengan fasilitas Gazebo, rumah jaga, area bermain dan dua unit sumur bor dengan luas taman 2,3 hektare.

Nanti dibuat video tron menayangkan kegiatan di Muaro Jambi, selain itu juga akan dibangun Billboard dan bisa dipasang iklan agar bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Muaro Jambi.

“Ada 307 perumahan di Muaro Jambi namun baru 28 perumahan menyerahkan pasilitas umum. Disperkim menghimbau kepada para pengembang perumahan untuk menyerahkan PSU ke Pemkab Muaro Jambi,” tukas Firmansyah.

Pejabat Bupati Bachyuni Deliansyah dalam mengapresiasi Dinas Perkim yang bekerja keras menjadikan taman tugu Obor menjadi Cantik dan Indah, sehingga nantinya bisa penambah pemasukan PAD dan bisa mendongkrak ekonomi warga.

Taman tugu obor merupakan simbol masuk ke Kota Jambi, dirinya minta agar dinas Perkim membangun musholla, jadi selain untuk Istirahat taman tugu obor juga menyediakan tempat ibadah.

“Untuk para pengembang perumahan agar memberikan kontribusi bantuan berupa mobil atau sepeda motor pengangkut sampah, sehingga nantinya sampa di taman tugu obor cepat diangkutĀ  ke TPA l,” katanya. (wir)