Kapolsek Muara Tabir Gelar Jumat Curhat, Tampung Opini Masyarakat

Kapolsek Muara Tabir Iptu Trisman dan Personel Gelar Jumat Curhat, Tampung aspirasi Masyarakat. Jumat (30/12). Foto : sidakpost.id/Lalu. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polsek Muara Tabur gelar Jumat Curhat di Balai di Balai Pertemuan PKK Desa Tambun Arang Kecamatan Muar Tabir Kabupaten Tebo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ipda Trisman didampingi Kanit Bimas Aipda Mudrika, kanit intel Aipda Anton, Bripka Sudarsono BKTM Polsek Muara Tabir.

Selain itu, hadir Kades, Perangkat Desa, BPD, toke Sawit, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta undangan lainnya.

Tujuan Jumat Curhat juga dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan pihak elemen masyarakat.

Kapolsek Muara Tabir Ipda Trisman dalam forum Jumat Curhat juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada hadirin, dalam forum ini ditampung aspirasi masukan dari masyarakat terkait dalam kehidupan ditengah masyarakat.

“Kita tampung opini masyarakat baik kritik, saran Masukan yang konstruktif yang bertujuan untuk membangun sinergitas antara Kepolisian dengan stakeholder maupun elemen masyarakat, sehingga kedepan tidak ada lagi jarak yang membatasi antara masyarakat dengan Kepolisian,” katanya.

Kapolsek juga menambahkan pendekatan yang humanis menjadi prioritas utama dalam upaya penegakan hukum, adanya keluhan warga tentang masih ada warga yang mengambil brondol sawit yang tidak meminta izin kepada pemilik lahan, Pihak Polsek Muara Tabir berdiskusi dengan segenap Perwakilan masyarakat dan tamu undangan.

Dapat disimpulkan bahwa untuk mengatasi hal tersebut di atas, para pelaku usaha harus bisa memberikan edukasi kepada para pelaku dan tidak menerima brondol jika asal usulnya tidak bisa di jelaskan, dan memilah penjual yang tidak dikenal dengan jelas asal usulnya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat ini dapat mewadahi segala aspirasi masyarakat, sehingga sinergitas antara masyarakat dan Kepolisian dapat tercipta dengan baik, ” pungkasnya. (adl)