735 Pelaku Usaha Terima Peralatan UMKM dari Pemkab Bungo

Bupati Bungo H Mashuri secara simbolis menyerahkan Bantuan Peralatan UMKM bagi Pelaku usaha di Bungo. Jum'at (30/12) Foto : Sidakpost.id/Juliansyah. Biro Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Di penghujung tahun 2022 ini, sebanyak 735 pelaku usaha di Bungo, terima bantuan peralatan UMKM dari Pemerintah Kabupaten Bungo.

Bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bungo H Mashuri. Bertempat di halaman kantor Dinas Koperindag, Jumat (30/12/2022).

Mengawali sambutannya, Supriyadi, Kadis Koperindag Bungo mengatakan, jumlah penerima bantuan peralatan yang diserahkan berjumlah 735 unit/orang.

Dimana, bantuan tersebut adalah peralatan untuk meningkatkan produksi mulai dari etalase, container, gerobak, mesin jahit, mesin cuci dan sebagainya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk usaha yang dijalani para pelaku UMKM kita. Sehingga dengan bantuan ini, benar-benar dapat memberikan dorongan ke pelaku usaha agar lebih produktif dan dapat berkembang,” ujarnya.

Bupati Bungo H Mashuri menyampaikan selamat kepada seluruh pelaku usaha penerima bantuan. Semoga peralatan ini bermanfaat untuk usaha dan membantu perekonomian keluarga.

“Kepada seluruh penerima peralatan yang baru saja diberikan untuk mempergunakan dengan baik. Supaya tahan lama maka ini perlu dijaga dengan baik dan dirawat agar bisa dipergunakan untuk jangka panjang,” ujar Mashuri.

Ia juga mengapresiasi kepada Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Bungo, telah menginisiasi penyerahan bantuan peralatan bagi UMKM di penghujung tahun 2022.

“Diharapkan ini bisa memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi para pelaku UMKM, namun juga bagi menggeliatnya kembali perekonomian di kota Muara Bungo, pasca Pandemi Covid-19,” harapnya. (Jul)