Wabup Tanjabbar Tinjau Pelaksana Vaksinasi Lansia

Dibaca: 127 kali

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Wakil Bupati Tanjabbar Hairan, SH. Meninjau pelaksanaan vaksinasi di RT. 03 Kelurahan Sriwijaya, kecamatan Tungkal Ilir, Kamis (30/12/2021).

Peninjauan vaksinasi tersebut, Wabup didampibgi Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, Staf Ahli Bidang Ekonomi Dahlan, Camat Tungkal Ilir Ardhian, Kabag Pemerintahan Setda Hermansyah, Kasubag Dokumentasi Kartubi, Lurah dan RT wilayah Sriwijaya Kuala Tungkal, BKTM, dan Babinsa.

Wabup Hairan mengatakan, upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten agar mencapai target vaksinasi terhadap Lansia sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat.

Pekan lalu, bapak Bupati dan dirinya serta Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabbar telah melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi lansia di kampung Nelayan, Tungkal Harapan dan Puskesmas II Kuala Tungkal.

“Kepada Lurah dan RT untuk segera mendata warga lansia yang telah divaksin dilingkungan kerjanya sampai tanggal 31 Januari 2021, selanjutnya dilaporkan kepada Bupati. Lurah dan RT juga segera mendata masyarakatnya yang berumur 6 sampai 11 tahun untuk persiapan gerakan vaksinasi selanjutnya, “katanya.

Lanjutnya, agar di pisah berapa lansia, dan yang umur 6 sampai 11 tahun, sehingga nanti kami Pemerintah Daerah tidak perlu lagi minta data, untuk gerakan vaksinasi berikutnya.

Kepada petugas agar jemput bola terkait vaksinasi lansia, dengan mengunjungi dan melakukan cek kesehatan, jika sudah memenuhi syarat untuk divaksin agar segera divaksin, hal ini guna percepatan capaian target vaksinasi lansia di Kabupaten Tanjabbar.

“Selain vaksinasi Lansia ini, sekaligus vaksinasi masyarakat sekitar yang belum vaksin. Kalau dikejar terus kita yakin lah untuk vaksin lansia bisa sampai target. Cuma hanya tensi tinggi saja kendala bagi lansia yang belum bisa vaksin, tapi bagi yang tensi normal langsung suntik vaksin,”ungkap Wabup.

Sementara itu, Camat Tungkal Ilir Ardhian mengatakan, dengan adanya kunjungan Wabup hari ini, pihaknya mendapat semangat dalam mengejar target vaksin lansia. Paling tidak di sini bisa mendongkrak lansia hingga capai 60 persen.

Walau persentase belum sampai 60 persen, paling tidak Tungkal Ilir ini bisa menyumbang terbesar untuk kabupaten, jumlah lansia yang sudah divaksin.

“Vaksinasi lansia akan berakhir besok di tanggal 31 desember 2021, capaian target Tungkal ilir tetap kami kejar, karena jumlah penduduk di tungkal ilir ini paling banyak,” cetus Camat. (adv/str)

ADVERTISEMENT