Siapkan Hadiah, 185 Warga Desa Sungai Ruan Ilir Disuntik Vaksin

Dibaca: 223 kali
Warga Mendapat Hadiah Setelah disuntik vaksin/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BATANGHARI –  Desa Sungai Ruan Ilir, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari menggelar vaksinasi kepada masyarakat di kantor desa setempat, Kamis (30/12/2021).

Vaksinasi ini merupakan kolaborasi TNI-Polri, Nakes Camat, menyediakan gerai vaksin bagi masyarakat desa yang belum vaksinasi, baik dosis pertama dan dosis kedua untuk segera divaksin.

Kepala Desa Sungai Ruan, Rudiono saat dikonfirmasi mengatakan, gerai vaksin sengaja digelar di kantor Desa supaya warga lebih mudah untuk mendapat layanan vaksinasi secara langsung.

“Jadi untuk menarik minat warga agar ikut vaksinasi ada doorprize atau paket sembako yang akan diberikan kepada peserta vaksinasi. Tentu bagi yang ikut vaksin dapat hadiah,”kata Rudiono.

Dikatakan, hadiah yang disiapkan yakni kipas angin, dan paket sembako secara gratis diberikan kepada warga. Semua ini bertujuan untuk menekan capaian vaksinasi khususnya di Sungai Ruan.

“Tadi ada 185 dosis vaksin yang di suntik kepada warga. Selain untuk kekebalan tubuh dari serangan Covid-19, kartunya juga akan bisa digunakan saat keluar dari desa. Karena setiap daerah pasti ada razia kartu vaksin,”katanya. (cr3)

ADVERTISEMENT