Penghujung Tahun 2020, IAI Yasni Bungo Sukses Gelar Wisuda ke-22

Dibaca: 264 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Institut Agama Islam (IAI) Yasni Muara Bungo menggelar Sidang senat terbuka, dalam rangka Wisuda sarjana angkatan ke-22, di Ballroom Semagi Hotel, pada Rabu (30/12/2020).

Wisuda sarjana Strata satu (S1) kali ini tampak istimewa karena digelar di Penghujung tahun 2020. Sebanyak 178 Wisudawan dan wisudawati dari tiga Fakultas tersebut berjalan sukses.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur, wisuda angkatan ke-22 tahun 2020 ini berjalan sukses, ini memang menjadi tantangan bagi kita karena dilaksanakan ditengah situasi pendemi Covid-19,” ucap Dr. Muhammad Solihin, M. Pd.I Rektor IAI Yasni Bungo.

Namun demikian, Muhammad Solihin mengungkapkan dalam pelaksanaannya Wisuda ke-22 ini tetap menerapkan Protokol Covid-19. Salah satu nya dengan melakukan berbagai pembatasan.

Seharusnya 200 lebih mahasiswa yang wisuda, akan tetapi dibatasi mengingat kondisi dan situasi saat ini akhirnya, diputuskan sesuai permintaan, sebanyak 178 orang yang diwisuda dari tiga fakultas.

Seperti Fakultas Tarbiah dan keguruan, Ekonomi dan Bisnis Islam. Alhamdulillah juga tahun ini ada lulusan perdana dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

“Mudah-mudahan semua lulusan kita ini, nantinya dapat berkarya dan memberikan kontribusi ditengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bungo H Mashuri dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh para wisudawan dan berharap ilmu yang telah didapat, dapat di aplikasikan ditengah masyarakat.

“Selamat kepada mahasiswa yang diwisuda hari ini telah menyelesaikan studinya. Dengan menyandang sarjana merupakan tantangan untuk kedepannya, bagaimana ilmu ini bisa berguna,” ucap Bupati H. Mashuri.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Prof. Dr. H. Su’aidi Asy’ari, M.A, Ph. D. Kopertais Wil XIII Jambi, mengapresiasi pelaksanaan Wisuda ke-22 IAI Yasni Muara Bungo berjalan dengan sukses.

“Saya kira kalau untuk di bawah wilayah kopertais, boleh dikatakan yang paling sukses ini untuk tahun 2020, sebagai Koordinator Kopertais menyampaikan selamat. Selamat atas kemajuan yang telah diraih dengan gagasan besarnya untuk menjadikan Pasca Sarjana,” Cetus Prof. Dr. H. Su’aidi Asy’ari yang juga Rektor UIN STS Jambi. (adv/jul)

ADVERTISEMENT