Pemkab Bungo Tegaskan Tak Ada Kegiatan Perayaan Tahun Baru

Dibaca: 115 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Menjelang malam pergantian tahun 2020, Bupati Bungo bersama Satgas Covid-19 menggelar rapat koordinasi antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Rapat yang dilaksanakan di Wisma Ali Sudin Rumah dinas Bupati Bungo, dalam rangka antisipasi Covid-19 selama libur Natal dan menyambut tahun baru 2021. Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Bungo H Mashuri, Selasa (29/12/2020).

“Ada beberapa poin yang menjadi penekanan kita pada rapat ini, khusus pada malam pergantian tahun kita batasi aktifitas sampai dengan pukul 21.00 Wib,” Ungkap Bupati H Mashuri.

Selain itu, menurut Mashuri, mulai tanggal 31 Desember 2020 Pukul 17.00 Wib sampai dengan Pukul 06.00 Wib tanggal 1 januari 2021, dilakukan penutupan secara total atau penghentian kegiatan pada cafe, pub, karaoke, diskotik, warnet, live musik, tempat hiburan dan usaha sejenisnya,

“Intinya tidak ada penyelenggaraan peringatan tahun baru, ini sebagai langkah kita dalam rangka untuk mencegah kerumunan massa. Mulai dari kompoi-kompoi kendaraan, penyalaan kembang api hiburan, dan sabagainya yang mengundang kerumunan banyak orang di area publik. Jika ada yang tidak mengindahkan, bisa saja sanksi tegas nya pembubaran,” imbuhnya. (jul)

ADVERTISEMENT