Tebo  

Kasat Binmas Polres Tebo, Anggota Linmas Harus Jaga Harkamtibmas

SIDAKPOST.ID, TEBO – Anggota perlindungan masyarakat (Linmas) harus dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dalam rangka untuk menciptakan ketenteraman dan kedamaian serta keamanan di desanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Binmas Polres Tebo IPTU Agung Purwanto pada saat gelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap anggota Linmas, bertempat di Balai Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Senin (30/12/2019).

Baca Juga :  Baru Bertugas di Tebo, AKBP Gunawan Kunjungi Mapolsek

Bimbingan dan penyuluhan ini, dihadiri oleh Kades Giri Purno Sumardi , Kasat Binmas Polres Tebo dan anggotanya, Perangkat desa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat dan undangan lainnya.

Kasat Binmas Porres Tebo IPTU Agung Purwanto dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, bahwa tujuan Binluh dimaksudkan agar anggota Linmas mengetahui tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sesuai Permendagri Nomor 84 tahun 2014.

” Tugas serta tanggung Jawab Linmas adalah penanggulangan bencana – bencana maupun untuk membantu Keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Selain tersebut Linmas membantu kegiatan sosial masyarakat, juga membantu Kades menciptakan Harkamtibmas di desa,” terang Kasat Binmas.

Baca Juga :  Buat Laporan Palsu Alasan Dirampok, Warga Tebo Diringkus Polisi

Dalam kesempatan Binluh Linmas Ini, diberikan sarana kontak berupa dua buah Perangkat Handy Talky (HT) Buefeng dan diterima langsung ol eleh anggota Linmas Giri Purno. (asa)