Tebo  

FPI Tebo Ajak Masyarakat, Sambut Tahun Baru Dengan Istighosah

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Pembela Islam (DPW FPI) Kabupaten Tebo KA Mufti Mubarok mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tebo, dalam menyambut pergantian tahun baru 2020 tidak perlu euforia dengan hura – hura sehingga meresahkan lingkungan dan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Menyambut pergantian malam tahun baru cukup sederhana saja, yaitu bagi umat islam dengan menggelar istighosah berzikir dan berdoa ditempat peribadatan seperti Musholla atau Masjid. sedangkan non muslim silakan menggelar doa sesuai agama dan kepercayaanya masing – masing.

Hal tersebut diungkapkan Ketua FPI Kabupaten Tebo, di Ponpes Arriyad Jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, tampak hadir Ketua MWC NU Rimbo Bujang, Sekretaris MUI Kabupaten Tebo, Dewan Suro PKB, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, Senin (30/12/2019).

Ketua FPI Kabupaten Tebo KA Mufti Mubarok kepada sidakpost.id mengatakan, pihaknya menghimbau sekaligus mengajak kepada masyarakat khususnya umat islam diwilayah Kabupaten Tebo, dalam menyambut pergantian tahun baru dengan istighosah di Musholla atau Masjid.

“Mari kita berdoa sembari memohon kehadirat Allah Swt tahun baru 2020 dalam kehidupan kita lebih baik lagi, dalam menyambut Tahun baru ini jangan mabuk-mabukan miras, hindari pesta tidak karuan yang mengganggu lingkungan dan jangan bermain petasan, ” tandas Ketua FPI Tebo KA Mufti Mubarok.

Baca Juga :  Tiga Pilar Desa Bersinergi, Babinsa Ardi Vaksinasi untuk Hard Immunity

Sekretaris MUI Kabupaten Tebo KH Amin Zubaidi,S,PdI menuturkan, pihaknya sangat mendukung himbauan Ketua FPI Kabupaten Tebo agar masyarakat khususnya umat islam dalam menyambut malam pergantian tahun memasuki tahun baru 2020, supaya menggelar istighosah di Musholla atau Masjid.

“Kita memohon kepada Tuhan yang maha kuasa agar bangsa dan negara indonesia kedepan lebih maju dan jaya, rakyatnya kuat dalam persatuan dan kesatuan bangsa serta rukun dalam kehidupan beragama dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika,” pungkas Sekretsris MUI Tebo KH Amin Zubaidi. (asa)