Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan, Bersihkan Sisa Kebakaran di Ponpes Tahfizul Quran

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kodim 0416 Bungo Tebo, melaksanakan karya bakti di lokasi pondok pesentren Tahfizul Quran yang terbakar, pada Minggu (29/12) kemarin.

Musibah kebakaran menghanguskan semua bangunan ponpes hingga rata dengan tanah dan serta surat-surat lainnya. Kini, kondisi pesantren sangat memprihatikan.

Danramil 01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, semua babinsa dari Koramil turun kangsung ke lokasi membersihkan puing-puing sisa kebakaran kamarin.

“Kita sangat prihatin melihat kondisi ponpes ini yang rata dengan tanah. Tak banyak barang yang bisa diselamatkan hanya sebagian seng atap dari ponpes saja yang kita kumpulkan,” kata Danramil.

Seh Kholik Rio Dusun Rantau Duku mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada jajaran Koramil 416-01/ Rantau Pandan, telah sudi membantu membersihkan sisa puing-puing dari kebakaran kemarin.

“Ini diluar dugaan, karena saat kejadian kondisi ponpes ini dalam keadaan libur. Semoga saja bangunan ponpes ini, bisa dibangun kembali seperti semula agar anak-anak bisa kembali sekolah lagi,” kata Rio Seh Kholik. (zek)