Kasad Luncurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami – Kodim 0416/Bute

Dibaca: 160 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bencana alam Tsunami yang merenggut ratusan nyawa dan puluhan rumah serta berbagai fasilitas umum, di wilayah teritorial Kodim 0421 Lampung Selatan, tepatnya di Pesisir Kalianda Raja Basa menarik perhatian Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Dengan meluncur kan bantuan berupa bahan makanan yang langsung diserahkan oleh Kolonel Inf Daryatmo (Paban 3 wamilterad)  kepada para korban Tsunami di Indoor Lapangan Tenis Kabupaten kalianda. Pada Jumat, (28/12/2018).

Dijajaran Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko  di dampingi Kapenrem 043/Gatam dan Kasiterrem 043/ Gatam  turun langsung ke lokasi melihat dampak musibah bencana yang menimpa rakyat di wilayah tanggung jawab teritorialnya.

Dan memerintahkan para Danramil dan babinsa agar dapat memberikan bantuan yang tepat sasaran dan dibutuhkan rakyat wilayah yang tertimpa musibah bencana, termasuk di Wilayah pulau Sebuku dan sebesi yang masih ada Warga belum mengungsi.

Batuan berupa Mie Instan, air Mineral, kopi, teh, gula dan Pempres yang memang sangat di butuhkan saat ini oleh para pengungsi terutama Manula dan Bayi diangkut menggunakan 6 kendaraan truk dan kapal menuju daerah terpencil Pulau Sebuku yang langsung di terima oleh ketua adat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan dan Tokoh masyarakat.

Seiring dengan perintah  Danrem 043/Gatam,  Kodim 0421/Lampung Selatan sudah menyatakan, Siaga Bencana dan Tanggap darurat kepada Koramil-Koramil jajarannya yang terjadi bencana. (red)

(Korem042/Gapu-Kodim0416/Bute)

ADVERTISEMENT