Sempat Tertunda, Sapi Eksotik Akhirnya Di Diatribusikan

Dibaca: 222 kali
Proses Pendistribusian Sapi Eksotik Kepada Kelompok Ternak/Foto : sidakpost.id (Ragil)

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR – Usai tertunda hampir 1 bulan, Pendistribusian Sapi Eksotik ke masing-masing kelompok ternak, yang dilaksanakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lombok Timur, akhirnya bisa dilaksanakan.

Hal tersebut diungkapkan Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) Program Sapi Eksotik, yang sekaligus sebagai Kepala Bidang Persandian Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Lombok Timur, Mustawan.

“Sejak minggu kemarin kita sudah mulai mendistribusikan kepada kelompok ternak,”katanya, Selasa (30/11/2021).

Mustawan menambahkan, total sapi tersebut berjumlah 162 ekor yang akan diberikan kepada 22 kelompok ternak, dimana sampai saat ini baru 8 kelompok yang merasakan manfaat.

Sementara batas akhir pendistribusian sampai dengan 20 Desember 2021.”Saat ini baru 8 kelompok yang sudah menerima sapi tersebut,”jelasnya.

Lanjut Mustawan, proses penyaluran tak hanya dilakukan oleh PPTK, akan tetapi melibatkan APH, Kejaksaan, Inspektorat serta pihak terkait lainnya sehingga sampai saat ini tidak ada kendala yang ditemukan.

“Jadi, ketika proses Pendropan kami melibatkan APH,”ujarnya.

Lebih Jauh Mustawan menjelaskan, pada penyaluran kali ini kelompok berhak memilih, kalaupun tidak sesuai dengan yang diinginkan bisa ditolak.

Sapi tersebut juga diberikan eartag sebagai penanda bahwa sapi tersebut adalah aspirasi dewan.

“Selain eartag juga diberi pelayanan berupa semprotan gusanex untuk perawatan luka/antiseptik/anti lalat dan paradit dan suntikan vitamin B12,”cetus Mustawan. (gil)

ADVERTISEMENT