2852 KK Terendam Banjir di Muara Tabir, PMI Distribusikan Air Bersih

Dibaca: 167 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tebo mengerahkan satu unit armada tangki air untuk melayani kebutuhan air bersih, yang diperuntukkan korban banjir di Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, banjir diwilayah ini sempat merendam rumah warga sebanyak 2852 Kepala Keluarga (KK).

” Sebanyak 2852 Kepala Keluarga masyarakat terdampak banjir di Muara Tabir, akibatnya masyarakat sangat membutuhkan pengadaan air bersih, apalagi aliran listrik padam dan mesin Pamsimas tak dapat dioperasikan, ” Ungkap Samsul Hidayat, warga setempat, Senin (30/11/2020).

Syamsu Rizal,SE,M.Si melalui Kepala Markas PMI Kabupaten Tebo Slamet Setya Budi dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, bahwa PMI sudah mendistribusikan lebih dari 15.000 liter air bersih yang diperuntukkan warga korban banjir Muara Tabir hingga Senin pagi 30 November 2020.

” PMI Tebo sudah mendistribusikan air bersih sebanyak 15.000 Liter lebih, air dipasok dari PDAM Pintas Tuo dan Sumber Air Pamsimas. Karena listrik padam terpaksa mata air di Pamsimas Tambun Arang dibantu warga kita sedot gunakan mesin air ke mobil tangki, ” Jelas Slamet Setya Budi.

Dalam menjalankan misi kemanusiaan PMI Kabupaten Tebo , imbuh Slamet, banyak menemui kendala dilapangan karena medannya yang masih didominasi dengan genangan air.

PMI tidak bisa menjangkau daerah seperti Olak Kemang dan Tanah Garo karena kondisi jalan,ada juga semalam kejadian kesalahpahaman dikira PMI hanya sekali menghantar air sehingga sempat ada warga yang berebut saat mengambil air bersih.

“Dalam penanganan pasca banjir PMI Kabupaten Tebo di Muara Tabir, tetap stand by kendaraan dan terus supply air bersih selama tiga hari nonstop sampai menjelang listrik hidup di kawasan banjir, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT