Tim Bidadari Cinta RI, Kembalikan Berkas ke PAN

Dibaca: 454 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Puluhan emak-emak yang tergabung dalam barisan tim bidadari cinta Riduwan Ibrahim dengan semangat mengembalikan berkas bakal calon Bupati Bungo Riduwan Ibrahim ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Bungo, Kamis (28/11).

Tampak, para emak-emak didampingi tim Hebat H. Riduwan Ibrahim seperti Jasmi, Hilal, Agustian, dan yang lainnya.

Hesti, Ketua tim Bidadari Cinta Riduwan Ibrahim mengatakan, puluhan emak-emak ini ikut mengambalikan formulir pendaftar Riduwan Ibrahim sebagai bakal calon bupati ke PAN. Ini sebagai bentuk dukungan emak-emak untuk Riduwan untuk maju menjadi Bupati Bungo di pilkada 2020 mendatang.

“Kami datang dengan puluhan emak-emak lainnya sebagai bentuk dukungan kepada Riduwan Ibrahim, karna sejauh ini kami melihat beliau begitu paham akan hak-hak dasar perempuan, beliau memiliki komitmen yang kuat untuk melindungi kaum perempuan,”ungkap Hesti.

Menurutnya, masalah KDRT, pelakor menjadi hal yang cukup menakutkan bagi perempuan.” Karena saya lihat beliau begitu komit untuk itu, makanya kami emak-emak begitu semangat untuk mendukung beliau,” katanya lagi.

Mereka juga berharap perempuan juga mendapatkan tempat yang sama di pemerintahan, baik di tingkat desa, kelurahan, kecamatan bahkan level OPD.

“Minimal 30 persen harus diisi perempuan, karna jumlah perempuan yang begitu banyak, minimal untuk mengakomodir kepentingan para emak emak,” ungkap Hesti.

Selain itu Hesti juga berharap ketersediaan barang-barang yang di perlukan masyarakat hingga tingkat dusun.

“Jadi bila ketersedian barang sudah lengkap, masyarakat tidak lagi harus ke kota untuk membeli sesuatu mengingat ekonomi masyarakat bawah yang kian mencekik,” cetusnya.

Tiba di rumah PAN Bungo tanpak para emak-emak dan tim ini di sambut oleh pengurus DPD PAN Bungo serta ketua dan tim penjaringan bakal calon bupati DPD PAN Kabupaten Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT