Kabag Humas Pemkot Jambi, Apresasi UKW Yang Digelar PWI

Dibaca: 113 kali
Kabag Humas Pemerintah Kota Jambi, Abu Bakar. Foto: Jambiseru.com

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi di Hotel Ratu Resindence, Kota Jambi, Provinsi Jambi dari tanggal 29 sampai 30 November 2019 mendapat apresiasi dari Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Jambi.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Jambi, Abu Bakar saat jumpa pers mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh PWI Provinsi Jambi.

“Bagi kami ini sangat penting, mengingat bahwa wartawan adalah salah satu pilar demokrasi, yaitu pilar demokrasi ke empat. Jadi kebutuhan wartawan yang memiliki kompetensi itu sudah sangat mendesak,” kata Kabag Humas Pemkot Jambi, Abu Bakar, Jum’at (29/11/2019).

Dikatakannya, wartawan yang memiliki kompetensi saat ini sudah menjadi keharusan. Apalagi bagi pihak Pemkot Kota Jambi, media masa atau wartawan adalah bagian yang tak terpisahkan dalam upaya untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan pemerintah.

“Kami memiliki program optimalisasi penyebar luasan pelaksanaan kegiatan pemerintah dan pembangunan. Ini tidak bisa dilepaskan dari peran media masa, dalam hal ini teman-teman wartawan,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, dalam UKW ini merupakan kesempatan bagi semua teman-teman wartawan untuk dapat menimba ilmu jurnalistik.

“Kami juga sebagai user, sebagai pengguna atau mitra dari wartawan merasa mendapatkan input dari PWI ketersedian wartawan yang memiliki kompetensi sangat kami butuhkan,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, dikatakan Abu Bakar, pihak Pemkot Jambi selain menyampaikan apresiasi kepada PWI Provinsi Jambi, juga mengapresiasi kepada para penguji. Karena para penguji yang hadir saat ini datang dari berbagai daerah dan telah memiliki lisensi nasional sebagai penguji.

“Kami berharap kegiatan ini terus berkesinambungan, Pemkot Jambi juga akan berusaha memaksimal dirinya menfasilitasi kegiatan ini, tentu sebatas kemampuan dan kebijakan daerah,” terangnya.

“Mengingat kami adalah pemerintah kota Jambi, sementara PWI adalah PWI Provinsi Jambi. Jika ada regulasi atau aturan yang membolehkan kami untuk membantu lebih, maka Pemkot akan membantu lebih,” tambahnya.

Dilanjutkannya, Pemkot Jambi mendukung kegiatan keorganisasian PWI jambi, agar organisasi ini bisa menjadi organisasi wartawan terdepan di Provinsi Jambi.

“Kami juga mendukung dalam upaya pembenahan sekretariat PWI Provinsi Jambi dan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan yang ada,” tuturnya kepada Jambiseru.com – media partner Sidakpost.id.

Dilanjutkannya lagi, sebelumnya pihak Pemkot Jambi melakukan renovasi terhadap tugu pers yang merupakan kebanggaan media dan para wartawan di Provinsi Jambi yang berada di Simpang Pule, Kota Jambi.

“Kami melakukan renovasi terhadap tugu pers tersebut, dalam rangka mengingatkan kita begitu pentingnya peran media di Provinsi Jambi,” kata dia. (RED)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT