DPRD Bungo Setujui Ranperda Tahun Anggaran 2020

Dibaca: 168 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bungo menggelar rapat paripurna penyampaian kata fraksi terhadap APBD tahun anggaran 2020 di aula DPRD Bungo, Sabtu (30/11) berjalan sukses.

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bungo, Jumari. diikuti seluruh anggota DPRD Bungo dan dihadiri bupati Bungo H Mashuri, sekda H Ridwan is, para Kabag, kepala OPD dan unsur forkompinda Kabupaten Bungo serta tamu lainnya.

Penyampaian fraksi disampaikan oleh Marhoni Suganda dari fraksi Nasdem mengatakan berawal dari penyampaian pengantar nota keuangan atas rancangan peraturan daerah, tentang APBD tahun anggaran 2020.

Beberapa rancangan peraturan daerah lainnya yang telah disampaikan oleh bupati bungo H mashuri pada tangga 27 november 2019 dan dilanjutnya dengan rapat pandangan umum fraksi-fraksi DPRD tanggal 28 november 2019.

“Dari fraksi Nasdem memberikan beberapa catatan, salah satunya Pemerintah Kabupaten Bungo diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik dalam pengelolaan anggaran serta mengoptimalkan APBD tahun 2020,” katanya.

Lanjutnya, untuk pembangunan skala prioritas dan mendorong pemerintah dapat meningkatkan pendapatan asli daerah seperti pengelolaan parkir di dinas perhubungan dan dinas terkait.

“Kedepan supaya dapat mencanangkan dan mengelola dana anggaran secara komunikatif sehingga bisa memenuhi sebagian besar penggunaan anggaran,” tukasnya.

Bupati bungo H Mashuri mengatakan, sebagai bahan pemikiran dan pertimbangan guna menyusun, merumuskan dan melaksanakan berbagai kebijakan pembangunan daerah di Kabupaten Bungo untuk masa yang akan datang.

“Kami terus berkomitmen untuk senantiasa mengemban tugas-tugas pembangunan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan, dan akan terus melakukan upaya pengelolaan APBD kita secara cermat, transparan dan akuntabel,” kata Hamas.

Bupati Mahsuri juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap semua tanggapan kritik dan saran serta pandangan yang diberikan oleh pimpinan dan anggota dewan yang terhormat terhadap Rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun Anggaran 2020.

Hamas juga mengucapkan terima kasih atas persetujuan 2 Ranperda yang telah diajukan yaitu Rancangan peraturan daerah tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

“Dari pembentukan organisasi perangkat daerah, komunikasi informasi dan persandian, dan peningkatan tipe perangkat daerah dinad PMD, dari tipe C menjadi tipe B serta Ranperda tentang penyelenggaraan perpustakaan,”tutup Mashuri. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT