Bupati Bungo, Sholat Subuh di Dusun Tanjung Agung

Dibaca: 73 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati bungo Hamas memiliki program yang unik, yaitu melakukan Shalat Subuh berjamaah bersama warga. Hal itu dilakukan di seluruh Dusun dan Kelurahan dalam Kabupetan Bungo.

Hamas mengatakan program tersebut dilakukan sebagai ibadah dan bentuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Menurutnya, pagi hari merupakan waktu yang sangat tepat untuk berkomunikasi langsung.

 

“Buat saya, mencari komunikasi yang enak itu mulai pagi hari. Setelah bangun pagi kita fresh. Sesuai dengan ajaran agama islam, pada saat pagi kita lebih tenang,” kata Hamas usai sholat subuh berjamaah di Masjid Jami’ Al-Falah Dusun Tanjung Agung, Sabtu (30/11/2019).

Ia berharap dengan komunikasi tersebut aspirasi masyarakat bisa mudah sampai kepadanya dan segera mendapatkan tidak lanjut. Pemilihan waktu di pagi hari juga dianggap tidak megganggu jam kerja maupun waktu istirahat.

“Mudah-mudahan aspirasi yang saya serap ini menjadi aspirasi lebih baik dan dilaksanakan.  Tidak mengganggu jam-jam malam maupun jam tugas,” terangnya.

Rio Dusun Tanjung Agung, melalui Sekdus Faizal mengatakan, atas nama pemerintah dusun dan masyarakat Dusun Tanjung Agung, sangat bangga dan senang Bupati bisa sholat subuh berjamaah.

“Ini sangat luar biasa, karena dengan program subuh keliling, masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan pemimpinnya. Tentu sesuatu dianggap perlu bisa disampaikan langsung,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT