Babinsa Agus Koramil 416-07/RB, Ajak Warga Aktifkan Pos Kamling

Dibaca: 117 kali

SIDAKPOST.ID, TEB0  – Babinsa Serda Agus Nawanto, dari Koramil 416 – 07 /Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan para Kepala Dusun (Kadus) di kantor Desa Wanareja, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo.

Akhir – akhir ini aksi pencurian pada malam hari mulai marak, seperti pencurian getah karet dikebun milik warga dan maling bobol rumah warga disejumlah wilayah Kabupaten Tebo.

Menyikapi kondisi tersebut, Serda Agus Nawanto selaku Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang melakukan koodinasi dengan para Kepala Dusun, Ketua RT dan elemen masyarakat Desa Wanareja untuk meningkatkan keaktifan Pos Kamling Ronda malam disemua jalur.

“Mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam di jalur – jalur adalah paling ampuh, untuk mencegah secara dini adanya aksi pencurian dimalam hari diwilayah tersebut, ” kata Babinsa Serda Agus Nawanto, Sabtu (30/11).

Setiap jalur atau Dusun, sebut Serda Agus, yang Pos Kamlimg dan Ronda malamnya aktif maka pelaku kejahatan akan pikir – pikir diwilayah tersebut. Sebaliknya wilayah atau jalur yang tidak ada Ronda malamnya, akan menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan.

” lSaya ingatkan agar masyarakat dengan penuh kesadaran mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam di Desa Wanareja, wilayah kondusif adalah dambaan kita semua, “tutup Babinsa.

Kadus Sidorejo Wanareja Markamto mengatakan , pihaknya sangat senang diingatkan oleh bapak Babinsa terkait untuk mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam disetiap jalur yang ada di Wanareja guna mengantisipasi dini adanya pencurian dimalam hari.

“Kita menyadari bahwa keaktifan Pos Kamling sangat penting disetiap jalur, setidaknya maling yang mau beraksi didaerah itu akan segan karena ada petugas Ronda malamnya,” ujar Kadus Markamto. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT