Giat Jumling, Kapolsek Ajak Warga Sukseskan Pemilu Damai, Aman dan Sejuk

Dibaca: 1.090 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolsek Rimbo Ilir bersama anggotanya, aktif menggelar Jumat Keliling (jumling) kesetiap Masjid yang ada di wilayah Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo.

Seperti yang dilaksanakan Kapolsek Iptu Panji Lazuardi melaksanakan Jumling di Masjid Al Iklas Blok D, Desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir, Jumat (30/11).

“Jumling ini, bertujuan untuk bertatap muka bersama elemen masyarakat dan tokoh agama, dan tokoh adat serta warga di wilayah Blok D, Desa Giripurno,” ujar Kapolsek.

Selain itu, kata Kapolsek, kegiatan ini untuk mempererat tali sillaturramhi antar Polisi dan tokoh masyarakat yang ada. Bila silaturrahmi terjaga dengan baik maka semua informasi bisa dibagi.

“Yang paling penting, terkait Kamtibmas karena, bila kondisi wilayah kita aman dan sejuk maka, akan jauh dari tindak kejahatan yang bisa memecah belah kita,” ujarnya.

Sebut Iptu Panji, jelang Pileg dan Pilpres tahun 17 April 2019 mendatang mari kita secara bersama-sama menjaga kondisi keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing-masing.

“Selaku masyarakat kita harus ikut juga berperan dalam menjaga pelaksanaan Pileg dan Pilpres dengan aman damai dan sejuk,” tutur Iptu Panji Lazuardi.

Dalam mengunakan sarana informasi seperti media sosial, harus lebih teliti dan lebih bijak setiap informasi yang ada, karena bisa saja infirmasi yang ada itu ‘Hoax’ alias berita bohong.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita ‘Hoax’ yang berisikan fhoto maupun pesan ujaran kebencian yang dapat menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa yang bisa mengancam keutuhan NKRI,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Iptu Panji juga mengajak seluruh elemen masyarakat, agar terus memakmurkan Masjid. Pada saat itu juga, Kapolsek menyerahkan batuan Sajadah kepada Pengurus Masjid Al Iklas Blok D Desa Giripurno Rimbo Ilir. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*