Diduga Rio Tilap Dana Desa, Puluhan Warga Bungo Datangi Kantor Bupati

Dibaca: 575 kali
Puluhan Warga Dusun Senamat Ulu, Kecamatan Bathin III Ulu, Kab. Bungo Datangi Kantor Bupati.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Puluhan warga Dusun Senamat Ulu, Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, datangi Kantor Bupati Bungo, pukul 10.30 Wib, Kamis (30/11/2017).

Kedatangan puluhan massa tersebut, meminta kepada bupati Bungo agar Rio (Kades) Senamat Ulu, Zainullin untuk diperiksa sekaligus di pecat dari jabatannya sebagai Rio. Karena puluhan warga sudah tidak tahan lagi dengan sikap Rio yang tidak becus mengurus Dusun.

Sulaiman selaku koordinator massa dalam orasinya mengatakan, atas nama masyarakat Dusun Senamat Ulu, pihaknya meminta kepada bupati Bungo untuk memeriksa Rio (Kades). Terkait dugaan korupsi dana yang masuk ke Dusun dan juga beraninya Rio (Kades) membuat SPJ fiktif.

“Kami minta kepada Bupati untuk mengusut tuntas apa yang telah diperbuat oleh Rio selama ini. Karena seluruh dana yang masuk ke Dusun habis untuk memperkaya diri pribadi, dan juga dia tidak pernah transfaran kepada masyarakat kemana saja dana tersebut digunakan,” kata Sulaiman.

Hal senada juga disampaikan, Iskandar selaku tokoh masyarakat yang juga pernah menjadi Rio (Kades) mengatakan, apa yang dilakukan oleh Rio, sangat tidak wajar karena, dana yang telah digelontorkan oleh pemerintah habsi begitu saja.

“Kami sangat iri dengan kemajuan Dusun lain, padahal anggaran dana secara gelobal lebih kurang Rp. 1,5 Milyar pertahunya. Namun realisasi di lapangan tidak ada,” katanya.

Sebutnya, secara tertulis diatas kertas dana itu ada, namun realisasinya dilapangan nihil, baik untuk keperluan pemberdayaan, dan yang lain. Ya harapannya, supaya Rio diperiksa karena telah menggunakan uang negara untuk pribadi,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT