Kenalkan Anak Pemadam Kebakaran, TK Pertiwi Kunjungi Pos Damkar

Dibaca: 165 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka mengedukasi dan memperkenalkan anak bangsa usia dini terhadap Pahlawan pemadaman api pada peristiwa kebakaran, TK Pertiwi ll Wirotho Agung menyambangi Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, di Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Para murid TK Pertiwi II Wirotho Agung ini dikawal oleh para guru pembina beserta Orangtua murid, saat menyambangi Kantor Sekretariat Pos Damkar, Sabtu (30/10/2021).

Komandan Regu (Danru) 1 Pos Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Rimbo Bujang Tanjung Sasongko dikonfirmasi mengatakan, bahwa Petugas Damkar memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai Tupoksi melakukan pemadaman kebakaran sesuai yang dilaporkan oleh masyarakat.

Selain melakukan pemadaman peristiwa kebakaran, Petugas Damkar juga sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terkait perlunya kewaspadaan terjadinya kebakaran rumah dan sejenisnya maupun kebakaran lahan, yang pada umumnya pemicu terjadinya kebakaran akibat kelalaian dari manusia.

“Anak sejak usia dini kita berikan mengertian bahwa api kecil bisa menjadi kawan tapi api besar menjadi lawan berakibat fatal menimbulkan kebakaran, tentunya para orangtua harus waspada jangan diperbolehkan anak bermain atau menggunakan api sembarangan, ” Terang Danru Tanjung Sasongko.

Usai mendengarkan penjelasan dari pihak Damkar, guru dan murid TK beserta Petugas Damkar poto bersama dan selanjut rombongan TK Pertiwi pamit undur diri. (wen)

ADVERTISEMENT