Capaian Vaksin di Bungo Terus Naik, TNI – POLRI Kerja Siang dan Malam

Dibaca: 179 kali
Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto M.S bersama Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro Ajak Kaum Milenial Vaksin

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Angka vaksinasi di Kabupaten Bungo terus naik seperti data yang diperoleh, per tanggal (20/10) capaian vaksinasi target 268.897 jiwa, divaksin 128.606 jiwa, persentase mencapai 47.8 persen.

Angka tersebut masih terus naik berkat dari dukungan semua masyarakat yang sadar akan pentingnya capaian vaksin di Kabupaten Bungo.

Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio menjelaskan, dalam dua pekan ke depan Bungo harus bisa mencapai 50 persen lebih, capaian vaksinasi. Karena, bila tak sampai maka sulit untuk mengejar level II atau level I.

“Karena saat kita cek langsung di pasar Muara Bungo, tepatnya cafe-cafe masih banyak warga enggan divaksin dengan alasan yang tidak jelas. Buktinya masih banyak mereka yang tak mau divaksin ,”kata Dandim.

Dandim juga berharap agar peran media selalu memberikan informasi vaksinasi sangat penting di Bungo. Karena capaian vaksin ini harus digeber terus agar level status Bungo bisa masuk level dua dan satu.

“Mari secara bersama-sama kita bantu pemerintah untuk mengejar capaian ini. Bila capaian vaksin berhasil maka kita sudah bisa beraktivitas lebih nyaman dan normal seperti semula,”tukasnya.

Hal senada juga disampaikan, Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro peran aktif media sungguh luar biasa. Karena berkat kawan-kawan media gencar beritakan giat vaksin maka masyarakat lebih sadar guna vaksin itu sendiri.

Pihaknya akan terus bergerak siang dan malam. Bahkan saat tanggal merah saatnya melayani masyarakat saat mereka berlibur dengan hati senang dan bahagia ikut vaksinasi.

“Berkat dukungan rekan-rekan media di Kabupaten Bungo terus melesat sudah bisa melewati tiga Kabupaten yang lain. Saya sangat mengapresiasi gencarnya berita-berita kegiatan vaksin membuat masyarakat lebih semangat ikut vaksin,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT