Antisipasi Banjir, Babinsa Ishak Patroli Cek Debit Air Sungai Alai

Dibaca: 166 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir akibat meluapnya air Sungai di musim penghujan, Babinsa Sertu Ishak Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute
melakukan patroli bersama warga di wilayah binaannya untuk mengecek dan memonitor secara berkala Debit Air Sungai Alai, yang membentang di Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Ishak mengecek kondisi Sungai Alai bersama Ucok warga yang bertempat tinggal di bantaran Sungai Alai Rimbo Mulyo, pada kesempatan ini Sertu Ishak memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang bermukim dipinggiran atau bantaran Sungai, untuk waspada apabila air Sungai meluap.

Kepada warga yang tinggal dipinggiran Sungai Alai waspada apabila Debit Air Sungai mengalami peningkatan atau naik, jika ada tanda banjir segeralah menyelamatkan diri dan evakuasi keluarga ke tempat yang lebih aman.

“Mari kita jaga kelestarian Sungai dan habitat ikan dan sejenisnya yang hidup di Sungai, sehingga Air dan ikannya dapat dinikmati sampai ke cucu kita mendatang. Jangan buang sampah ke Sungai bisa menimbulkan banjir, jangan meracun dan menyetrum ikan di Sungai karena Pelakunya dikenakan sanksi kurungan penjara,”imbau Babinsa Ishak. Sabtu (30/10/2021). (asa)

ADVERTISEMENT